Makanan Legendaris Jogja

Mengunjungi Jogja tidak puas bila tidak merasakan kulinernya. Tidak hanya terkenal dengan Gudeg saja tetapi masih banyak makanan yang enak untuk dicobain. Berikut makanan legendaris di Jogja yang enak:

  1. Krecek

Sambal Krecek biasanya disajikan dengan Gudeg yang memiliki rasa manis sehingga dapat menambah selera makan dan pas jika dipadukan dengan sambal Krecek. Sambal Krecek sendiri memiliki rasa yang enak yaitu pedas dan gurih.

  1. Oseng Mercon Bu Narti

Kuliner ini bisa  didapatkan di daerah Kauman. Isi dalam oseng mercon ini terbilang cukup sederhana, karena hanya terdiri dari kikil, gajih, serta tulang muda. Siap-siap saja ya, ketika mencoba oseng mercon bu Narti ini pedasnya membuat lidah terasa terbakar.

  1. Sate kere

Kalau jalan-jalan ke Malioboro, akan menjumpai disepanjang jalan penjual sate. Namun ada salah satu sate yang menarik perhatian wisatawan, namanya sate kere. Sate ini berbahan dasar gajih, bagian lemak ini kalau dibakar pasti mengguah selera siapapun yang lewat.

  1. Pecel Senggol

Masih di kawasan Malioboro, didepan pintu masuk Pasar Bringharjo, akan menjumpai penjual makanan salah satunya penjual pecel. Pecel di sini, enak banget. Dinikmati di tengah kerumunan orang dan kebisingan para pengamen. Yang membuat pecel ini khas, adalah pilihan sayurannya yang cukup banyak. Bahkan lebih bervariasi jika dibandingkan dengan pecel-pecel lainnya. Ada Kangkung, tauge, daun pepaya, kembang turi, kenikir, bungan pepaya dan masih banyak lainnya lagi.

  1. Sate klathak Pak Pong

Sate Klatak memang memiliki keunikan, kalau biasanya sate ditusuk dengan menggunakan bambu, justru sate Klatak menggunakan jeruji besi yang didapat dari jeruji velg sepeda. Untuk sate ini sebenarnya tak ada bumbu khusus atau bumbu rahasia, yang membuat cita rasanya begitu enak. Hampir sama dengan sate-sate pada umumnya. Nah kalau kamu mau ke sini, Sate Klatak Pak Pong berada di Jalan Imogiri Timur, No.7, Wonokromo, Jogja.